Home > Life & Business Excellence > Seorang Utusan dari Langit

Seorang Utusan dari Langit

Suatu siang, saya berhadapan dengan salah seorang agen saya. Seorang pria berusia 27 tahun, 4 tahun lebih muda dari saya. Merencanakan sesi coaching seperti biasanya. Berbicara tentang goals dan target premi. Setelah panjang lebar berbicara, sampailah pada momen yang kalau saja saya tidak memilih untuk diam dan mendengarkan, tentu saya sudah naik darah dibuatnya.

Dia bicara tentang “cinta”….
Dia tanyakan pada saya apa lawan kata dari “cinta”?
Saya katakan,….”benci”
Bukan, katanya, lawannya adalah TIDAK PEDULI….

Dia bercerita tentang sosok Rasulullah, dimana pengikutnya rela mengorbankan nyawa untuknya. Apakah Rasulullah
pemimpin yang mencintai atau dicintai?
Dia dicintai pengikutnya….
Karena sifat pedulinya….
Sampai ketika di ujung nafas yang terucap di mulutnya adalah : “umatku…umatku…”

Dia katakan….,”Mas, kapan terakhir kali mas ввм atau sms atau telepon saya untuk tidak berbÍcara masalah pekerjaan?”

Saya tercekat dan berpikir cukup lama untuk mengingat, dan saya hampir tidak menemukannya. Semua bicara tentang pekerjaan dan pekerjaan….

“Mas, kalau mas bisa mendapatkan hati mereka, mereka akan menyodorkan diri dan berbuat apa saja buat mas….”

Ya Allah, sudah hilangkah sisi kemanusiaanku selama ini, sehingga Kau mengirimkan pesan-Mu lewat utusan yang ada di depanku saat ini…

Saya berdiri….saya salami tangannya dan saya peluk dia, “Terima kasih sudah mengingatkan saya, saya bersyukur memiliki sahabat sepertimu….”

Best Regards,
The World of Gusnul Pribadi

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

