Home > Life & Business Excellence, Life Insurance Business > Ternyata, Para Agen Asuransi Jalan-Jalan (memang) Dari Premi Anda

Ternyata, Para Agen Asuransi Jalan-Jalan (memang) Dari Premi Anda

The Hagia Sophia of Istanbul

The Hagia Sophia of Istanbul

“Wah, itu jalan-jalan agennya dibayarin dari premi kamu lho…”

“Gile , abis tuh premi kamu buat komisi agen”

Saya menghargai pendapat tersebut dan berkata ,”Ya memang demikian, kalau perusahaan saya adalah perusahaan telekomunikasi seluler, pastinya jalan-jalan saya akan “dibayarin” dari pulsanya pelanggan bukan?”

Ketika kita beli makan di warteg seharusnya ada muncul pendapat serupa ya? Karena untungnya warteg bukan 10, 20 atau 30% lagi, tapi bisa 100%. Padahal si pemiliknya punya mobil dan rumah mewah di kampung halamannya, tapi bersyukur tidak ada yang mogok makan gara-gara khawatir sang pemilik warteg langganannya ternyata jauh lebih kaya darinya.

Bahkan saya pernah ke pasar jatinegara, ke toko distributor sembako, dia juga sering dapat jalan-jalan dari suppliernya. Tapi masyarakat aja beli mie instan, sabun dll.

Padahal makan bisa habis dan jadi lapar kembali (dan energi tentunya hehehe)
Padahal sabun cuman kasih kita wangi sesaat dan badan bisa bau lagi di sore hari…

Terakhir kali saya mengetahuinya, harga dasar minuman teh dalam botol itu adalah Rp.430,-/botol untuk kemudian kita semua membelinya dengan Rp. 2,000/botol secara ikhlas…

Ternyata….
Hidup ini memang tujuannya saling menguntungkan orang lain, bayangkan kalau tidak, maka dijamin kita sudah telanjang kemana-mana gara-gara mau beli baju mikir terus, “Nanti kalau saya beli sama dia, dia untung, trus beli mobil sama rumah, mending saya tawar abis-abisan atau cari tempat yang lebih murah”

Kepada para rekan tenaga pemasaran asuransi,

Lalu, apa yang seharusnya kita lakukan dengan komisi kita? Kita perlu memantaskan diri dengan komisi yang kita dapatkan untuk memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan. Dan tentunya membuat kontribusi dan preminya lebih berarti.

Seperti rumah makan yang menambah pelayan baru, mengganti piring bersih, menambah lahan parkir, dll…. Demi kepuasan pelanggannya.

Jadi rekan-rekan,
Bukan masalah berapa yang kita terima, tapi pelayanan dasar yang pantas kita berikan pada nasabah dan klien-klien kita adalah hal terpenting. Dan yang terpenting, nilai tambah apa yang kita bisa berikan kepada klien kita atas komisi yang kita terima?

Dan terutama kepada nasabah kami yang sangat berharga, percayalah bahwa kami akan berusaha sekuat niat dan upaya dalam menjaga amanah yang Anda titipkan, memberikan pelayanan terbaik pada Anda seumur hidup kami, karena para agen sudah memilih profesi ini untuk mendedikasikan diri mereka pada Anda.

Terima kasih atas kepercayaan Anda semua.

Best Regards,
The World of Gusnul Pribadi

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: