Home > Life & Business Excellence, Life Insurance Business > Apa Hebatnya Taufik Hidayat?

Apa Hebatnya Taufik Hidayat?

Bintaro, 29 Februari 2012
22:00 WIB

Saya keluar dari rumah si uda, membawa pulang kembali aplikasi kosong. Ibarat saya seorang petinju, mungkin Anda akan melihat saya dalam keadaan bonyok dengan pelipis berdarah dan gigi yang tanggal. Bertubi-tubi alasan demi alasan dia lontarkan, dan bertubi-tubi pula jawaban atas alasan demi alasan itu saya utarakan. Sepertinya semua jurus offense dan defense sales kungfu dari semua kitab sudah saya rapal di depan dia.

Dari the power of ‘justru itu’ sampai saya tutup pertemuan kami malam itu dengan kertas berlubang ‘magic bill’nya Rizal Naidu. Belum berhasil!

Stamina saya terkuras habis!
Seperti Rocky Balboa yang dihajar habis-habisan oleh Ivan Drago, bedanya ini bukan film Rocky. Di film ini Rocky belum menang

Rekan-rekan,
Apa yang saya ingin sampaikan dari cerita ini adalah sesuatu yang harus Anda pegang dengan baik di bisnis penjualan!

Perhatikan,
Bahwa saya sudah hampir 8 tahun di bisnis penjualan ini dan hampir 10 tahun kalau digabungkan dengan bisnis penjualan yang lain! Dan saya masih ditolak (baca : dihajar tanpa ampun). Dari kejadian malam itu saya kembali belajar dan dengan senang saya membagi pengalaman ini untuk rekan sejawat sesama penjual. Bahwa bukan siapa yang lebih lama, bukan siapa yang lebih pandai bicara, bukan siapa yang paham ilmu paling baik yang akan sukses di bisnis penjualan.

Adalah dia yang paling KONSISTEN yang akan menjadi juara, konsistensi ibarat stamina yang membuat Anda bangkit 11x ketika Anda jatuh 10x.

Konsistensi adalah kekuatan yang berisi keyakinan bahwa apa yang Anda lakukan adalah sesuatu yang BAIK dan BERMANFAAT!

Ingat,
Di bisnis apapun, mereka yang konsisten akan mengalahkan yang senior, yang jago bicara dan yang pintar.
Konsisten adalah sifat dasar, tidak dipelajari di pelatihan manapun di dunia ini.

Memahami Bisnis Pemasaran

Bisnis pemasaran adalah bisnis yang sederhana ketika kita memahami dasarnya. Dasar kesuksesan di bisnis ini adalah KONSISTENSI dan SISTEM. Itu yang membuat Taufik Hidayat dibilang hebat, itu yang membuat Tiger Woods dibilang piawai, itu yang membuat Michael Jordan dibilang jago.

Padahal tidak ada yang hebat, piawai dan jago dari mereka?

Apa hebatnya orang yang tiap hari pukul-pukul bulu ratusan kali di Cipayung dan suatu hari dia pukul bulu itu di Istora Senayan melawan orang dari negeri lain

Apa hebatnya orang yang setiap hari memukul ratusan bola golf dengan gerakan dan arah yang sama dan suatu hari dia memukulnya di sebuah turnamen internasional

Apa hebatnya orang yang setiap hari berlatih melesakkan 1,000 bola dari garis tembakan bebas dan suatu malam dia melesakkannya di sebuah kompetisi NBA

Tidak ada yang hebat dari mereka!
Mereka itu tidak hebat!
Mereka itu TERLATIH

Sebuah sistem cenderung didefinisikan sebagai sesuatu yang itu-itu saja, sama seperti yang dilakukan Taufik, Woods, dan Jordan setiap hari. Itu-itu saja. Dan apakah kita mau menahan kebosanan untuk melakukan hal yang itu-itu saja setiap hari selama bertahun-tahun seperti yang dilakukan oleh taufik , Woods dan Jordan?

“Ah saya sudah pernah ikut pelatihan itu”
“Ah, saya punya cara yang lebih baik dari itu”
“Ah, bosan saya ikut training terus, mending saya langsung ke lapangan”

Itu namanya Bunuh diri!
Dia hanya akan jadi bulan-bulanan calon pembelinya dengan “pukulan-pukulan” ringan yang tidak penting, tapi memukul telak dia sampai KO dan mengatakan bahwa sebuah bisnis sulit untuk dijalankan atau mengatakan bahwa ini bukan bisnis yang cocok untuk dia.

JADIKAN DIRI KITA TERLATIH, MAKA ORANG AKAN MELIHAT KITA HEBAT
WALAUPUN “BOSAN” ADALAH HARGA YANG HARUS KITA BAYAR!

Best Regards,
The World of Gusnul Pribadi

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

