Home > Life & Business Excellence > Caca’s 7 Hours of Mindset Drama

Caca’s 7 Hours of Mindset Drama

20 Maret 2012
Jam 5.00 WIB
Hari UTS Caca, putri sulung saya.

Pagi itu Caca bangun dalam kondisi kurang baik, dia sempat muntah-muntah pagi itu.

Saya katakan pada dia untuk melawan dengan pikirannya bahwa dia akan baik-baik saja. “Kalau Caca tidak benar-benar sakit, jangan sekali-kali membesar-besarkan rasa sakit itu. Berpikir kalau kamu sakit hanya akan membuat Caca fokus pada sakit itu”

Prasangka saya cukup ekstrim pada dia pagi itu, saya berpikir bahwa dia stres dan membesar-besarkan rasa sakitnya karena hari kemarinnya dia tidak mengulang bahan ujian hari itu dan baru saya pandu untuk belajar pagi itu. Kecurigaan saya ditambah ketika saya sempat tawarkan untuk tidak masuk, ekspresinya berubah ceria. Dan seketika saya berikan ultimatum untuk kembali sekolah, dan wajahnya kembali menyeringai kesakitan.

Jam 6.30 WIB
“Kalau kondisinya membaik ayah akan antar Caca ke sekolah walaupun agak terlambat, Bu Guru bilang ujian baru akan mulai jam 8.30. Atau Caca bisa menyusul ujian sendiri minggu depan.” Saya tinggalkan dia dengan pilihan itu.

Jam 7.45 WIB
30 menit yang lalu, dengan langkah sedikit gontai, Caca menghampiri saya dengan sebuah keputusan,”Ayah, aku mau ujian saja”. Baiklah itu pilihan dia, kemudian setelah mandi saya antarkan dia ke sekolah sampai ke kelasnya memastikan dia baik-baik kemudian saya tinggalkan dia.

Ujian pertama, Natural Sains alias IPA, masih 45 menit ke depan. Saat ini dia langsung menuju ke kelas tahfidznya.

Jam 11.07 WIB
Bu Guru. Mengirimkan pesan singkat pada saya :

“Assalaamu’alaikum pak. Caca tadi muntah di sekolah, wajahnya terlihat pucat, tadi saya bawa ke UKS, dokter bilang kemungkinan ada masalah dipencernaannya, saya bilang ke Caca untuk pulang, tapi Caca bersikukuh mau ikut UTS Bahasa Inggris dulu, cuma begitu waktunya ujian, Caca tertidur di kelas, sekarang lagi pules banget nih pak, minta tolong dijemput aja ya pak. Biar istirahatnya lebih maksimal di rumah.”

“Astaghfirullah, dia benar-benar sakit!”, pikir saya. Pikiran saya berkelebat ke kejadian pagi tadi, betapa bodohnya saya memberikan pilihan-pilihan absurd itu sampai berpikir bahwa dia mengada-ada! Orang tua macam apa saya ini!

Saya bergegas merencanakan untuk kembali menjemputnya ke sekolah, 40 menit kemudian ketika saya sudah mendekati sekolah, kembali bu guru mengirimkan pesan via ponsel :

“Caca sudah bangun pak, dia tetap mau ngerjain UTS Bahasa Inggris juga, mungkin dia merasa lebih enakan setelah tidur, jadi sekarang Caca sedang mengerjakan soal UTS”

Akhirnya saya sampai di sekolah Caca, dia memakai baju ganti milik temannya, karena baju seragam dia sudah basah terkena kotoran muntahnya. Bu Guru bercerita, bahwa ketika terbangun tadi dia langsung mengerjakan soal ujiannya dan menyelesaikannya dalam 15 menit bersama dengan teman-temannya.

Dalam perjalanan pulang di mobil, kondisi dia cukup baik, dan saya katakan pada dia,”Nak, ayah tidak peduli berapa nilai yang kamu dapatkan hari ini. Ayah bangga sama kamu, karena kamu mau berjuang menyelesaikan tanggung jawabmu walaupun kamu merasa sedang sakit.”

Jam 12.00 WIB
Di Rumah
Dan akhirnya di hari itu, Lily, adik Caca, menjadi orang yang paling berbahagia. Karena kakaknya pulang lebih awal untuk bersama-sama meniup lilin ulang tahunnya yang ke-5 bersama-sama dengan kami semua.

All for Good, Right?
HAPPY BIRTHDAY LILY
Barakallah fii Umrik

Keesokannya, hari ujian ke-3.
Ternyata dia masih sakit. Kali ini saya tidak biarkan dia ke sekolah. Dokter bilang, proses mengeluarkan racun dari perutnya itu akan berlangsung 2 x 24 jam.

Best Regards,
The World of Gusnul Pribadi

Happy 5th Birthday Lily

Happy 5th Birthday Lily

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

