Home > Life & Business Excellence > News Update No. 007/GP/VIII/2012 : PENETAPAN GAJI TETAP DALAM BISNIS ASURANSI

News Update No. 007/GP/VIII/2012 : PENETAPAN GAJI TETAP DALAM BISNIS ASURANSI

Banyak orang yang sering menanyakan pada saya apakah menjadi agen asuransi mendapatkan gaji pokok,
saya selalu bilang “tidak”, karena ini murni bisnis.

Jadi banyak dari mereka yang urung untuk bergabung karena mereka lebih nyaman mendapatkan yang kecil tapi pasti (baca : pasti kecil dan pasti gak cukup)

….walaupun sering dihibur dengan kredo ‘walaupun kecil yang penting berkah’.
Ya, emang bener sih….daripada gede tapi korup ^_^

 

 

“Berapa gaji pokoknya kalau saya mau jadi  agen?”

“Tidak ada gaji pokok, semuanya komisi saja”

“Wah, jadi tidak tetap dong. Saya maunya ada kepastiannya.”

“Bener juga sih, kepastian itu menenangkan ya? Btw, di tempat kerja kamu sekarang ada gaji tetap ya?”

“Iya dong…”

“Btw, tahu gak kenapa kamu bisa dapet gaji tetap di kantor?”

“Ya dengan bekerja”

“Iya tapi bekerja yang seperti apa. Kalau kamu masuk semaunya, kira-kira kamu akan digaji tetap gak?”

“Semaunya gimana maksudnya?”

“Ya, kadang masuk…kadang enggak…kadang datang pagi…kadang siang…”

“Ya enggak bisa gitu lah… Bisa dipecat”

“Ooo gitu, kalau dipecat masih dapet gaji tetap gak?”

“Ya enggak lah, boro-boro gaji tetap, yang ini sih udah gak dapet gaji sama sekali. PHK!”

“Sama aja dengan bisnis ini bro, kamu bisa dapat ‘gaji’ tetap kalau aktivitasmu juga tetap seperti ngantor. Bedanya kamu gak perlu kerja 8 jam sehari, tapi harus ada waktu-waktu yang tetap dan konsisten setiap harinya.”

“Iya sih, tapi kan hasil bisnis itu baru keliatan lama, saya gak kuat kayak kamu.”

“Justru saya yang salut sama kamu, udah berapa lama kerja?”

“5 tahun”

“5 tahun kerja dengan gaji yang mudah-mudahan naik sejuta setahun, berapa sekarang gaji kamu?”

“8 juta”

“Hebat kamu, 5 tahun kerja 8 jam sehari, dibayar 8 juta sebulan dan dirimu tetap kuat dan ikhlas, itu kan hebat. Kamu justru jauh lebih kuat dari saya, secara saya hanya kerja 6 jam sehari”

“Ah, tapi saya bersyukur apa adanya Tuhan kasih saya, harus disyukuri”

“Iya sih bener, btw OOT…kalau kamu ada kasih baju sama aku, trus aku gak pernah pakai baju itu. Gimana perasaanmu?”

“Kecewa dong…”

“Marah?”

“Iyalah, gak bersyukur banget….”

“Gak bersyukur ya? Lha kalau kita diberikan potensi dan kesempatan tapi kita tidak pergunakan dengan baik, menurumu Sang Maha Memberi Potensi dan Kesempatan boleh kecewa gak?”

“Ya iyalah…”

“Boleh marah?”

“Ya, mungkin…”

“Jadinya bersyukur dan berpuas diri agak tipis bedanya ya?”

“Ya tapi kan saya hidup gak ngejar materi bro, pamali. Mesti zuhud kata pak ustad”

“Ooh gitu… Puasa sunnah kamu bagus?”

“Ya gak sih, biasa aja”

“Sholat dhuha dan tahajud rajin?”

“Lumayan, walaupun belum rutin.”

“Sholat selalu jamaah dan ngaji rutin?”

“….^_^….”

“Bro…Allah itu baik, Dia masih sayang sama kamu dengan memberikan kesempatan kamu untuk berbuat baik dengan hartamu. Orang zuhud itu bukan orang yang enggak kejar dunia, mereka kejar dunia di tangannya, tapi di dadanya penuh iman. Karena hartanya mereka pakai untuk ‘alat” mereka mengejar pahala. Bahagialah karena Allah ingin kamu kembali pada-Nya dengan cara yang baik. Tentunya sambil senantiasa kita memperbaiki amalan ibadah kita. Wallahua’lam”

Semangat pagi sahabat!
Syukurilah nikmat Allah ini dengan bekerja maksimal, buang jauh rasa malas dan puas.


“Tiap-tiap amal (pekerjaan dan perbuatan) ada masa-masa semangat & tiap-tiap masa semangat ada masa lelahnya, maka siapa yang lelah letihnya karena melaksanakan sunnahku, maka ia telah mendapatkan petunjuk & siapa yg lelah letihnya bukan karena melaksanakan sunnahku, maka ia termasuk orang yang binasa

(HR. Al Hakim dan Al Baihaqi)

  1. badikz
    15 August 2012 at 09:02

    So dimanakah saya bisa lihat isi dari No. 007/GP/VIII/2012 ??

  2. marthyn
    15 August 2012 at 13:47

    ,mantap sekali pak gusnull…..suka sekali sharingnya….dalam dan super sekali…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

