Home > Life & Business Excellence > Terjawab Sebelum Bertanya

Terjawab Sebelum Bertanya

Kemuliaan Para Pencari Ilmu

Kemuliaan Para Pencari Ilmu

Hongkong International Airport, 7 Maret 2012

Kenapa??

Saya sempat bingung, mengapa sepertinya saya sudah melakukan apa yang dia lakukan, tapi mengapa saya tidak berhasil seperti dia…

Saya duduk di ruangannya, menunggu dia datang. Terpampang di dinding ruang kerjanya banyak sertifikat, bukan sertifikat prestasi, melainkan sertifikat kepesertaan berbagai pelatihan dan seminar…

Saya menutup mata, saya teringat berbagai kejadian.

“Ah, untuk apa saya ikut, paling gitu-gitu aja acaranya”
“Mahal, emang saya akan langsung sukses?”
“Ha? Segitu? Buat makan aja susah…”
“Udah pernah, kagak ngaruh buat gue..”

Perkataan2 saya itu mengiris2 benak saya sendiri…
Semakin saya lihat sertifikat-sertifikat di depan saya,, semakinn saya merasa kecil. Semakin saya pahami mengapa kami berdua bisa berbeda…

Sama-sama kerja keras…
Sama-sama 24 jam sehari…
Rumah sama-sama jauh…
Anak sama-sama banyak…

Tapi ternyata…
saya kalah jauh di isi kepala…
Rasanya saya ingin pulang saja…
Malu rasanya saya bertanya tenntanng resepp suksesnya ketika saya sudah merasa ditampar-tampar seperti ini…

Itulah sebabnya Tuhan bertanya dalam salah satu wahyunya,”Apakah sama orang yang mengetahui dan tidak mengetahui?”

Saya menyimpulkan..
Dan memberikan keberhasilan ikhtiar adalah (antara lain) cara Tuhan memuliakan para pencari ilmu yang mengamalkan…

Best Regards,
Sukses | Berkah | Bertumbuh

  1. umsi
    8 March 2013 at 10:45

    ilmu yg qt punya memang nggak pernah cukup & belum boleh berhenti belajar sampai akhir hayat…semangat

  2. 3 March 2014 at 06:40

    Blognya inspiratif banget Mas Gusnul…thx krn sudah berbagi😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

