Home > Leadership, Life & Business Excellence > Jordan, Bulls dan Wizard

Jordan, Bulls dan Wizard

Sepakati dulu kalau Michael Jordan jago main basketnya.

Nampaknya, bukan Jordannya yang membuat Bulls juara sampai double three-peat di era 90-an. Buktinya, Washington Wizard tidak jadi juara ketika Jordan pindah ke sana.

Dan nampaknya, bukan Chicago Bullsnya yang membuat para pemainnya bisa merasakan cincin kejuaraan. Buktinya 10 tahun terakhir tim dari kota angin ini tidak pernah menjadi juara NBA.

Adalah sikap mental dan sinergi orang-orang yang ada di dalam sebuah tim yang akan membuat sebuah tim menjadi juara. Tidak peduli apapun nama timnya, Chicago Bulls, Miami Heat, Denver Nuggets ataupun Dallas Mavericks. Semua punya kesempatan untuk menang.

Dalam sebuah tim juara, peran pelatih dalam memilih pemain sangatlah penting. Bagaimana Phil Jackson memilih Scottie Pippen, Horace Grant, BJ Armstrong dan John Paxson untuk bersama Jordan untuk membuat Bulls juara. Bayangkan kalau Phil memilih Armand Maulana, Ronny Pattinasarany, Sujiwo Tejo dan Effendi Ghazali menjadi pendamping Jordan, niscaya team STT Telkom angkatan 97 pun bisa mengalahkan Bulls dan cukup untuk membuat Jordan stress dan keluar dari Bulls. Bukan karena sikap mental masing-masing yang tidak baik, namun tidak mudah untuk membuat orang-orang pilihan ini bersinergi dalam visi yang sama.

Sahabat,
Pemain tim yang tepat tak perlu hebat, melainkan mereka adalah orang-orang yang mau sama-sama mengingatkan dan diingatkan dalam kebaikan, kesabaran dan pertumbuhan.

Best Regards,
The World of Gusnul Pribadi

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: