Home > Life & Business Excellence > Mas, Doanya (masih) Kurang Perangko

Mas, Doanya (masih) Kurang Perangko

“Aku mau ujian, doakan aku ya”
“Udah gak usah repot bawa kado, doanya aja”
“Doain gw menang hari ini ya”

Dan saya jawab, “Iya, insya Allah pasti gw doain”

Tulisan kali ini sebenarnya isinya sebuah pertanyaan :
Kalau ada seseorang meminta saya mendoakan dia seperti itu, apakah jawaban “Iya, insya Allah pasti gw doain” sudah termasuk dalam definisi doa, atau belum ya?

Karena jujur, puluhan kali saya menjawab seperti itu, mungkin di baru beberapa kali saya mendoakan khusus. Sekali ada sahabat saya yang minta didoain cepet hamil, satu lagi sahabat saya yang minta didoain cepet sembuh. Sisanya? Nampaknya saya perlu minta maaf pada sahabat-sahabat yang bahkan saya sudah lupa siapa saja. Saya perlu minta maaf karena berbohong bilang “Iya, pasti gw doain”, padahal tidak pernah satu katapun terucap secara khusus untuk mendoakan kalian.

Mudah-mudahan sih perkataan “Iya, pasti gw doain” sudah cukup ya.
Tapi kalau belum, nampaknya saya perlu lebih berpikir untuk menyanggupinya. Karena saya sering tidak tempelkan perangko di kartu pos doa titipan sahabat saya sehingga kartu pos itu tidak pernah sampai tujuan.

Wallahua’lam. Hanya Allah Yang Maha Tahu

Padahal,
“…di atas orang yang berdoa ada malaikat yang mewakili, setiap orang muslim mendoakan saudaranya pada kebaikan, maka malaikat yang mewakili itu berkata : “Juga untukmu seumpamanya”
(HR Muslim)

Best Regards,
The World of Gusnul Pribadi

  1. 25 October 2015 at 20:50

    Menurut saya InshaAllah juga merupakan salah satu janji lho mase.. Malah dia membawa nama Allah.

    • 25 October 2015 at 21:52

      Itu dia.. Hehehe, Sering mengalami menyanggupi untuk mendoakan seperti pengalaman saya?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

