Home > Daily Life > Aikatsu dan Kalimat Penyumbat Mulut

Aikatsu dan Kalimat Penyumbat Mulut

image

Kali ini yang diminta Lia adalah Album Aikatsu buat naruh kartu Aikatsu. Gak tahu deh mulai kapan kartu ini mulai happening, kok mirip-mirip sama Sailormoon gitu sih.

Hmm,
Rasanya lagi gak pengen beliin deh.

“Kamu bener-bener pengen?”

“Iya..”

“Kalau gitu, berdoalah. Tadi abis sholat udah doa minta album Aikatsu belum?”

“…….”

“Kan katanya bener-bener pengen, ya doa dong. Minta sama Allah”

“Ya tapi kan uangnya ada sama ayah..”

“Iya bener, tapi -gimana ngomongnya ya- kan yang bikin ayah mau beliin itu kan Allah, jadi mintanya sama Allah ya”

“Yaa, kan tinggal beliin aja. Kan tinggal ambil di ATM aja”

“Iya sih, tapi kalau ayah belum dibukain pintu hatinya sama Allah gimana”

Dan akhirnya dalam beberapa hari setiap pagi pertanyaan Lia di meja makan adalah :

“Ayah udah terbuka belum pintu hatinya?”

Dan pada hari keempat, saya bilang ,”Nak gini lho, misalnya kamu sampai depan rumah, ternyata pintu pagar terkunci. Dan kamu tahu kalau kuncinya dibawa pak Hansip. Kira2 kamu mau pelototin sambil gedor-gedor pagar atau mau cari Pak Hansip?”

“…. ya cari Pak Hansip”

“Ya gitu deh, sama juga. Ibaratnya ayah ini pagernya, dan Allah itu ‘Pak Hansip yang pegang kunci’, kira-kira kalau kamu teriak-teriak terus minta sama ayah, ayah bisa tiba-tiba mau gak? Ngerti kan maksud ayah?”

#NgertiNgertiKagak

“Tapi yang penting biar doanya terkabul, perbuatan sehari-harinya juga harus baik. Amal sholeh. Bicara baik, bantu orang lain dan lain-lain yang baik-baik, ya udah tolong ambilin ayah minum boleh ya?” #AjiMumpung

PEJATEN VILLAGE
8 April 2016 jam 16.45

Daya ponsel saya tinggal 1%, saya datangi charging booth di lantai 2 bersama Lia. Dan saya tinggalkan ponsel saya mengisi daya sambil ngobrol sama Lia.

Eh, lha kok ya disebelahnya ada gerobak yang jualan kartu Aikatsu dan aksesorisnya. Wadoh.

“Eh Ayy, ini ada album Aikatsu”

“Oh ya? Berapa harganya di situ?”

“45 ribu Ay.. ”

Sebelumnya Lia kasih tahu saya kala harganya 80ribuan. Seketika saya berpikir, ya sudahlah kalau 45ribu. Saya keluarkan 50ribu dari saku celana dan berpindah ke tangan Lia.

Sejenak kemudian, Lia sedang memasukkan Album Aikatsu itu ke dalam tasnya, sambil berkata ,”Ayy, tahu gak kenapa aku bisa dapat album ini?”

“Emang kenapa Li?”, tanya saya.

“Karena tadi pas sholat ashar aku doain ayah terbuka hatinya biar mau beliin album ini.”

“……”

Best Regads,
The World of Gusnul Pribadi

Categories: Daily Life Tags: , , ,
  1. BTP
    10 April 2016 at 08:16

    Co cweett….

  2. 10 April 2016 at 10:15

    Nice story

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

